Hai Gadis…!

August 20, 2009 at 9:03 am | Posted in hari-hariku | 9 Comments

Pasar Minggu. Rabu 200809, penumpang itu.

Kulihat ia. Gadis, kuanggap saja dia masih gadis. Manis tinggi semampai, rambut ikal, mengenakan blazer, tas yang cantik, sepatu yang cantik, dan membawa map.

Saat itu sudah malam hampir jam tujuh. Berjalan aku tanpa hati, melewati angkot dan metromini, menuju angkot coklat itu. Angkot coklat M04 yang ditunggui gadis itu.

Gadis itu hanya diam saja ketika aku hampir mendekatinya, dari sorot matanya ia mengincar duduk didepan, disamping pak supir, tapi sudah sepersekian detik pintu itu menganga ia tidak masuk. Duhai gadis, kenapa kamu aneh sekali.

Angkot sudah mau jalan, tapi ia kulihat masih berdiri saja didepan pintu angkot. Aku berfikir ia tidak mau masuk, jadilah aku yang duduk di depan, menemani seorang ibu yang sudah masuk terlebih dahulu. Ketika pintu kututup, ia jadi terlihat bingung, marah, dan langsung duduk disalah satu barisan enam empat angkot M04 Pasar Minggu – Depok.

Abang sopir mengeluh “JIAH ORANG GILA MASUK, MAU BAYAR KAGAK LU”

Sang gadis: “YA BAYAR LAH…. LU TUH YANG GILA… EMANG GW GA BISA BAYAR APA, BIASANYA JUGA GW BAYAR!!!”

Abang sopir: “ORANG GILA… KELUAR KAMU… KELUAR”

Sang gadis: “HEH GW TUH BISA BACA KALO HARUS BAYAR!!!… BAKALAN GW BAYAR!!”

Abang sopir: “UDAH KELUAR AJA LU… DASAR GILA”

Sang gadis pun akhirnya keluar dan berkata “ELO TUH YANG GILA….!!!!!!!!!!!!!!!”

Perseteruan yang membuat kami penumpang menjadi hening.

Abang sopir: “orang gila tuh, udah sering banget keliaran di pasar minggu”

Diriku: “hah… orang gila…. Kok dandannya cakep yaaa???”

Ibu yang duduk ditengah antara aku dan pak sopir: “gila…? Subhanallah”

Jakarta, sekeras itukah menempa hidupmu hai gadis. Kamu belum gila, hanya kejiwaanmu saja yang bermasalah.

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. lo jgn ikut2an kyak tu gadis ya, mer ^_^V

  2. stres doang kali tuh, belum sampe bener2 ilang akal kayaknya ya

    • hehehe… iye gw juga mikir begitu ia stress

  3. Nice report Mer….🙂 Sering ngirim berita2? Citizen Journalism.

  4. kasian bgt mer..huhu.
    smoga kita smua diberi kekuatan oleh Allah untuk terus bertahan.:D

  5. Cuma stresss kayaknya…. Kacian ya mer..emang sekarang makin hari makin banyak orang yg stress. Mudah2an kita bisa selalu bersabar dan bersyukur atas segala yg terjadi pada diri kita. sehingga kita ngak akan stress..Nikmati hidup ini..karena hidup ini INDAH…

  6. Iya benar kata kalian semua, gadis itu menurutku juga belum gila hanya stress yang terlalu larut.

    Semoga kita semua bisa lebih menikmati hidup, karena memang hidup itu INDAH… (ya kan fren?)

  7. Kasihan gadis itu. Enggak seharusnya si abang bicara kasar. Apa Jakarta memang kejam Mer???

    Ambil hikmahnya Merisk, jangan sering kali enggak bayar angkot ya…:-)

    Becanda

  8. Hihihi…ah masa sih..gila? ngga percaya ah (abis ngg pernah liat orang gila cantik ^^v), sih abang nya aja tuh..hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: